Cara Mengecat Pagar Besi Yang Berkarat Agar Terlihat Mengkilau

Mengecat rumah merupakan pekerjaan yang sering kita lakukan saat memasuki bulan suci ramadhan,tahun baru atau saat menjelang kemerdekaan sehingga saat pada hari H rumah kita akan terlihat baru dan enak dipandang. 

Pagar Merupakan bagian yang paling penting karena letaknya yang paling depan diujung rumah. Pagar Besi harus kita lakukan perawatan yang sempurna agar tidak mudah berkarat karena pagar selalu bersentuhan dengan cuaca dan iklim. Nah Penasaran Dengan Cara Mengecat Pagar Besi yang berkarat agar terlihat mengkilap ? baca berikut ini.

Cara Mengecat Pagar Besi tahan lama tidakklah terlalu sulit untuk kita lakukan. anda hanya harus bersabar karena proses pengecetan sendiri juga membutuhkan waktu. Akan tetapi, sebelum anda mengecat pagar rumah anda harus tahu Jenis Jenis Cat Untuk pagar Besi Rumah anda.

Cara Mengecat Pagar Besi Yang Berkarat

  • Cat Alumunium

Bukan berarti cat ini hanya digunakan untuk bahan aluminium saja tapi juga bsia digunakan untuk logam jenis lainya seperti besi. Warna yang tersedia hanya satu yaiut warna silver aluminium.

  • Cat Efek

Cat efek adalah cat yang bisa menimbuklan  bentuk warna dan gradasi berbeda sehingga bisa berbentuk tekstur sepert igranit, kesan antik, retak-retak atau lainya. Ini juga mulai populer.

  • Cat Epoxy

Cat ini cukup ampuh dan bisa diandalkan untuk cat eksterior karena tidak menguap kena panas dan kualitasnya lebih baik dari cat sintetik.

  •  Cat Duco

Cat duci lebih populer untuk pengecatan mobil atau motor karena teksturnya ayng lebih halus sehinga pengecatannya menggunakan spray bertekanan tinggi. Harganya juga mahal oleh sebaba itu bisa dikatakan tidak banyak yang memakai cat ini untuk pagar rumah, namun cat ini juga tahan terhadap panas.

  • Cat besi alkyd sintetik

Cat ini mudah didapat ditoko bangunan dekat rumah anda, harganya terjangkau dan mudah diaplikasikan karena cat ini kering diudara dan mengandung pigmen titanium dioksida.

Dari beberapa cat pagar rumah diatas, yang paling tahan lama anda Cat Epoxy karena cat tersebut lebih tahan terhadap cuaca meski agar mahal. namun soal ketahannya jangan anda ragukan lagi. Jika anda membutuhkan Cat Rumah Budget kecil anda bisa menggunakan cat sintetik dapat anda gunakan namun kekurangannya tidak tahan lama namun cukup untuk membuat rumah anda terlihat indah di hari hari lebaran dll.

Setelah anda Paham mengenai Jenis Jenis Cat untuk pagar rumah untuk pilihan mengecat pagar besi rumah anda. sekarang anda perlu tahu Cara Mengecat Pagar Yang Berkarat.

  • Pertama, sediakan sarung tangan, kacamat dan masker kemudian cari sumber karat yang ada pada pagar besi anda, kemudian bersihkan dengan sikat kawat kemudian, lembabkan lap dengan mineral spirits sejenis thinner tak berbau. Ganti lap anda jika sudah cukup kotor aar pekerjaan anda tidak sia-sia.

  • Kedua, Cuci pagar dengan menggunakan air hangat yang diberi sabun karena beberapa cat tidak bisa mentolerir minerat spirits. Gosok dengan lap yang duberi abun kemudian bersihkan sisa sabun dengan penyemprot air. Keringkan selama semalaman.

  • Ketiga, Sebelum menggunakan cat utama sebaiknya menggunakan cat dasar primer sebagai pelapis anti karat, lakukan dengan cepat proses pengecatannya. keringkan cat primer selama minimal satu hari sampai cat tersebut benar-benar kering. Kemudian catlah dengan cat epoxy atau sintetik tergantung cat yang anda beli. Keringkan dan lakukan pengecatan kedua untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.
Nah itulah Cara Mengecat Pagar Besi Yang Berkarat Agar Terlihat Mengkilau. Semoga artikel Cara Mengecat Pagar Diatas dapat membantu anda. jangan lupa like dan share artikel ini ya.

Baca Artikel Menarik lainnya :

cara mengecat pagar besi yang berkarat,cara mengecat pagar besi tempa,cara mengecat besi stainless,cara mengecat besi dengan pilox,cara mengecat pagar wrought iron,cara mengecat pagar rumah,cat pagar besi,warna cat pagar besi

Reaksi kamu setelah baca artikel ini?