Desain Taman Untuk Rumah Minimalis

Membuat taman rumah menjadi hal yang mengasyikkan jika dikerjakan dengan suka hati bersama-sama keluarga, diawali dari penempatan, pengaturan, pembuataan dan menambahkan exterior serta ornamen-ornamen yang bisa memperindah penampilan taman. Untuk ukuran rumah sedang biasanya memiliki taman di depan ruman dan dibelakang rumah. Hal ini dapat dilakukan kombinasi yang baik untuk memberikan hasil yang maksimal pada kedua taman tersebut.

Taman rumah minimalis saat ini mempunyai sekian banyak pengagum, terutama buat orang yang bisa membuat suatu hal rumah tempat tinggal. Peminat taman minimalis tidak berhenti untuk itu saja, walaupun memiliki rumah dengan desain mediteran, kontenporer atau retro, mereka selalu memastikan taman minimalis juga sebagai penghias rumah mereka. Hadirnya taman rumah minimalis sebenarnya bukan hanya sekedar finishing touch buat mempercantik rumah.

Taman rumah


Beberapa orang sudah mulai menyadari bahwa penghijauan itu sangat perlu, terutama orang-orang urban perkotaan yang keseharian bergelut dengan debu dan polusi, pemanasan global menjadi alasan paling utama kenapa rumah harus memiliki suatu hal taman hijau kususnya diperkotaan. Kehadirannya mungkin tidak bisa memengatasi persoalan pemanasan dengan global, akan tetapi sedikitnya bisa membuat udara dilingkungan rumah menjadi lebih fresh.

Di perkotaan memiliki tempat yang luas cukup sulit bila buat yang memiliki biaya yang besar. Untuk rumah yang memiliki tempat yang pas-pasan gagasan taman minimalis sangat pas diaplikasikan, gagasan basic yang butuh diperhatikan yakni fungsional, mempunyai nilai estetika dan simple. Hal ini dapat memaksimalkan ruang yang sempit yang dapat memperindah dan mempercantik tampilan sebuah rumah.

Ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan dan paling diutamakan untuk memberikan keindahan dan kecantikan pada sebuah taman rumah. Hal yang pertama yakni letak taman yang amat paling utama direncanakan, ini bisa ditangani berdasarkan layout rumah. Yakinkan ruang yang ideal seperti didepan rumah, belakang sudut, samping atau didalam rumah yang dapat disimpan interior ataupun exterior unik. Namun langkah tersebut tidak berlaku apabila tidak ada lagi tempat yang bisa jadikan pertimbangan dan area kosong pada taman.

Hal yang kedua yakni merencanakan landscape yang dilihat dari letak taman, apabila taman ada didepan rumah bisa kita aplikasikan beberapa bentuk seperti taman flat, atau sedikit berbatu. Untuk memberikan kesan baik dapat dilakukan dengan membuat sebuah kolam iklan ataupun juga air mancur yang dapat memberikan kesegaran untuk kita yang melihatnya.

Hal yang ketiga yakni pemilihan tanaman yang harus bisa memastikan tanaman yang tidak lagi tumbuh terlalu besar dan memerlukan banyak ruang, optimis tanaman itu tidak subur, gampang, memiliki bunga dalam satu warna atau satu group, dan memiliki cabang reguler. Namun, tanaman ini harus memiliki ciri-ciri yang kuat sampai peralatan taman kesan menonjol minimalis. tanaman pot lumayan cocok buat ditempatkan di taman rumah minimalis.

Untuk pemilihan tanaman, banyak yang suka dengan rumput di taman rumah daripada susunan batu alam. Warnanya yang hijau buat kondisi bersantai yang dapat dibuat sebuah kursi cantik dan unik untuk kita santai-santai disana. Rumput yang disarankan yakni rumput yang memiliki daun kecil dan halus seperti rumput peking.

Taman Rumah Minimalis Sendiri


Taman Rumah Sederhana


Rancagan Taman


Taman Rumah indah

Beberapa contoh tanaman dan dasar-dasar perencanaan taman minimalis diatas semoga bisa memberikan inspirasi untuk kita dan mulai merencanakan taman hijau dirumah serta memberikan kesegaran kepada pemilik rumah. Hal ini dapat dilakukan siapa saja yang kreatif dan imajinastif dalam rencana membuat taman rumah minimalis sendiri. Semacam ini dapat memberikan kesenangan tersendiri dan tanpa mengeluarkan biaya lebih dalam pembuatannya.

Nah itulah artikel seputar Desain Taman Untuk Rumah Minimalis. Semoga Desain Taman diatas dapat membantu anda menemukan desain yang tepat untuk taman rumah anda nantinya. jangan lupa like dan share artikel ini ya.

Baca Artikel Menarik lainnya :

Reaksi kamu setelah baca artikel ini?